Senin, 14 Mei 2018

Mengenal Penyakit Diabetes Insipidus

Apa itu Penyakit Diabetes Insipidus? - Meskipun baik untuk diabetes, diabetes mellitus dan diabetes insipidus sangat berbeda. Jika diabetes mellitus dikaitkan dengan kelainan gula darah dan umum, diabetes insipidus adalah penyakit langka yang disebabkan oleh ketidakseimbangan dalam cairan tubuh. Ketidakseimbangan ini menyebabkan rasa haus yang sangat intens, bahkan ketika Anda mabuk (polidipsia). 

Tidak hanya itu, Anda juga akan membuang urin dalam jumlah lebih dari kondisi normal. Tidak ada obat yang dapat menyembuhkan kondisi ini, tetapi ada beberapa perawatan yang dapat mengurangi rasa haus yang berlebihan dan menormalkan jumlah urin yang Anda keluarkan.

Penyebab Penyakit Diabetes Insipidus

Diabetes insipidus disebabkan oleh penurunan produksi hormon ADH (hormon antidiuretik), yang berfungsi untuk menjaga pengiriman cairan dalam tubuh. Hormon ini diproduksi oleh kelenjar pituitari dan gangguan produksi ini menyebabkan hilangnya kemampuan ginjal untuk mengatur keseimbangan cairan tubuh. Obat Diabetes 


Akibatnya, tubuh cenderung kehilangan lebih banyak cairan melalui urin. Untuk mengatasi hal ini, tubuh Anda akan haus untuk terus mengonsumsi cairan. https://www.goldengamat.id/diabetes

Gejala Penyakit Diabetes Insipidus

Faktanya, gejala umum diabetes insipidus adalah rasa haus yang berlebihan dan tubuh menghasilkan produksi urin yang lebih besar. Dalam keadaan normal, rata-rata orang dewasa akan menghasilkan kurang dari 3 liter urin per hari.